Hari ini senang sekali, karena surat jalan dari kampus buat praktek disperindag kabupaten Tasikmalaya sudah keluar, aku melakukan perjalanan dari Jakarta ke Tasikmalaya dengan Surya, salah seorang teman kuliahku asal Sabang. 
Ada pengalaman unik dari keberangkatan kami, aku sih dah maklum, Surya itu membawa perlengkapan banyak, kami membawa 3 tas ransel penuh, 1 kardus besar dan 2 tentengan lain, terlihat simpel sih tapi sebenarnya ribet kami melakukan perjalanan. Naik angkot 83 dari kosan ke Lenteng Agung dengan diantar oleh Ula dan Tuti, yang memilki jadwal kepulangan kampung lebih lama. Turun dari angkot 83 sangatlah ribet, apalagi aku bawa peliharaan kura-kuraku, hiks. 
Sehabis itu kami menunggulah angkot 19 menuju terminal Kampung Rambutan, angkotnya sih banyak, cuman penuh semua, hampir sejam kita ngga dapat angkot akhirnya kami memutuskan niak angkot 129 jurusan Pasar Minggu turun di depan kampus Universitas Tama Jagakarsa. Kamipun dengan sabar menunggu, setengah jam berlalu kami masih tidak kebgian space diangkot 19, padahal harapan kami ke Tanjung Barat dulu karena biasanya dari sini angkot 19 kosong, ya sudahlah takdir. 
Akhirnya kami memutuskan naik 04 jurusan Depok Timur, kami berencana naik angkot arah Kampung Rambutan dari terminal depok supaya dapat yang kosong karena bawaan kami bejibun*. Finally kamipun selamat sampai terminal, fyuuuh tenang rasanya, Ayoooo semangat pulang ke Tasik :)